Senin, 22 April 2013

Oh Tidak! Bully.

Banyak banget orang di dunia ini yang sering ngalamin ini, apalagi kalo dia udah beda dari yang lain. Tapi kadang-kadang suka gak sih ngerasi di Bully atau dibedain dari pada yang lain, padahal secara fisik kita sama, atau bahkan secara logic kalian juga sama dengan mereka. Tapi masih aja ngeras beda dan minder dan ngecap diri kalian udah di Bully, padahal Bully itu gak mihak sama kalian.

Fisik.
Banyak banget alesan utama dari terjadinya Bullyan itu dari perbedaan Fisik. Well, perbedaan kalian bikin itu jadi unik buat diri sendiri dan itu aneh buat mereka.Ngerasa minder, takut, dan gak mau bergaul jadi akibat dari bullyan. Tapi sekarang pikir panjang deh. Mereka emang keren bahkan sempurna, dan kalian ngerasa kalo kalian itu gak pantes buat berteman dengan mereka. Dasar anak ABG kerejaannya ngeluh mulu.

Logic.
Biasanya Logic bisa alesan kedua buat seseorang di Bully. Biasanya karena gak enak diajak ngomong dan gak nyambung atau lemot. terkadang emang sih orang lemot bikin bete, tapi kadang-kadang orang lemot bisa jadi Moodbooster. Contohnya gini, kalian lagi ngomongin suatu hal yang serius banget, sampai bisa dibilang gakada waktu buat becanda, boring gak sih... terus tiba-tiba sang sosok lemot bilang "Hah? iya.... Oh iya hahahaha" kalian udah ketawa duluan, lawak gak sih? Lawakkan? Iya. Lawak.

Materi
Yayaya, anak jaman sekarang gak ada piti pala pusing, gak ada duit perasaan boring. Biasanya anak yang gak punya materi terlalu banyak 'agak' dijauhin, sebenernya menurut gue sendiri orang yang ngejauhin orang yang gak punya uang itu adalah orang yang Negative Thinking, dia bakal mikir kalo kalian bakal nebeng dan mintain duitnya. HOY! semua orang bokek gak gitu kali. Nethink aja.

Sebenernya Bully itu kriminal broh, jangan ngerasa keren dan ningkat pamor kalo udah bisa nge-Bully, berasa preman codet Bully in orang-orang? Liat diri lo dulu. Apa lo pantes buat nge bully? Apa lo udah sempurna sampe-sampe buat orang ngerasa jatuh dibawah?

Katanya cantik/ganteng pasti tau dong mana style yang bagus dan modis, kalo kalian masih anggap Bully itu trend, masih pantes dibilang Modis dalam fisik.

Katanya pinter (Logic) masa gak bisa bedain mana kriminal sama penunjang pamor? Hem, biasanya orang  pinter itu bisa mikir panjang loh. Apa bahaya bully buat lo dan orang yang lo Bully

Katanya bermateri. Masa gak bisa beli kaca yang 5ribuan di pasar. Ngaca dulu lo udah pantes untuk nge Bully atau belum "udah pentes kok!". Well, Lo pikir lo sempurna? Ngerasa perfect itu boleh, tapi jangan sampe menyimpang dari hakikatnya, ngerasa perfect itu biar lo bisa bangkit dan pede dalam hidup lo.

Buat yang ngerasa di Bully, lo juga harus jadi manusia yang bisa berpikir panjang dan cerdas. Gak ada guna lo ngerasa di Bully atau malu sama diri lo. Inget, apa yang udah lo punya itu udah yang paling sempurna, lebih sempurna dari mereka yang nge bully lo yang ngerasa masih kurang dari yang lain.

Bersyukur itu lebih sempurna loh di banding Mengeluh yang bisanya bikin beban. 

(@gitaagk)










 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar